Resensi Buku Rahasia


Tidak Boleh Ada Orang Ke 3 Diantara Kita
Judul Buku: Rahasia | Penulis: Purwanto | Penerbit: Indobook Citra Media, cetakan pertama tahun 2008 | Jumlah Halaman: 28 halaman

Menurut saya , rahasia itu adalah sesuatu yang ingin disimpan dan hanya diketahui sang pemilik rahasia atau beberapa orang. Kalau menurutmu apa?
Semua orang pasti memiliki rahasia dimana tidak boleh ada orang ketiga diantara mereka, dengan kesepakatan akan menjaga rahasia tersebut. Tapi di tengah jalan kadang ada yang mengingkari kesepakatan itu. Hal ini menyebabkan sebuah rahasia semakin dirahasiakan.
Buku Rahasia memang sangat keren, kalau judul sih mungkin sering kita dengar, tapi isinya sangat keren, ketika tiba-tiba teman kita datang menceritakan rahasia yang menyesakkan dadanya. Tersenyumlah, itu tanda bahwa kita dipercaya atau bahkan mungkin sangat dipercaya oleh teman kita, sehingga dia mau berbagi rahasianya pada kita.
Tapi hati-hati, jngan sampai kita malah menyakiti hati teman kita itu. Jangan merendahkan teman kita, jika rahasianya itu adalah hal yang menyedihkan bagi teman kita, apalagi terang-terangan mengatakanpadanya lemah atau cengeng. Hargai dia yang telah mengistimewakan kita dengan membagi rahasianya.
“Dalam buku ini ada cerita tentang alam yang mempunyai rahasia-rahasia indah. Sebenarnya bukan rahasia, tapi karena kita kurang peduli maka kita tidak tahu rahasia-rahasia alam. Seperti nyanyian daun-daun, saat angin bertiuptidak terlalu kencang dekatilah sebuah pohon. Dengarkanlah daun-daunnya, apakah kamu mendengar sebuah musik? Bagaimana musik itu, sedih, gembira atau lembut?
Sarang semut bisa berada dimana-mana. Perhatikanlah (jangan ganggu semut-semut itu) apa saja yang dilakukan semut itu. Ada semut yang membangun sarang. Lihatlah bagaiman mereka mngambil sebutir pasir atau serpihan kayu dan menyusunnya menjadi sarabg. Menakjubkan bukan ketelatenan mereka?
Ada semut yang mengumpulkan makanan. Lihatlah, semut mampu membawa roti yang lebih besar dan berat dari dirinya. Lalu ia memasukkannya ke sarang. Setuju tidak, kalau di dalam istana semut ada gudang makanannya? Mau tahu lebih banyak? Coba temukan sendiri apa saj rahasia alam sekitarmu di pagi hari, siang, sore dan malam hari”.
Kekurangan buku ini hanya pada penulisan nya saja, yah palingan salah ngetik doang atau mungkin ketika ngetik dia ngantuk. Maka tidak ada salahnya jika kalian memiliki rahasia  dan ingin menyimpan rahasia, untuk membaca buku ini, dan di buku ini juga menjelaskan bagaimana cara menyimpan rahasia kita di tempat yang aman.
Salam
M. Taslim

Komentar

Postingan Populer